Apel Hari Santri Nasional 2024, Dandim 0824/Jember : Perkuat Peran Santri dalam Pembangunan

    Apel Hari Santri Nasional 2024, Dandim 0824/Jember : Perkuat Peran Santri dalam Pembangunan

    JEMBER - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024, sekitar 600 peserta berkumpul di Lapangan Kecamatan Sukorambi Jember, pada Selasa (22/10/2024) untuk mengikuti apel yang berlangsung dengan penuh khidmat. Mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, " apel ini dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan yang hadir mewakili Dandim 0824/Jember Letkol Arm Indra Andriansyah, yang sedang ada kegiatan dinas di Malang.

    Acara diawali dengan pengibaran bendera dan pembacaan teks Pancasila, diikuti dengan amanat dari Pembina Apel, Muhammad Muslim yang menekankan peran penting santri dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, sosial, ekonomi, hingga ilmu pengetahuan. Pesan tersebut sejalan dengan sejarah panjang kontribusi santri dalam pembangunan bangsa.

    Dalam pernyataannya, Dandim 0824/Jember Letkol Arm Indra Andriansyah, G.Dip., M.Han. menegaskan pentingnya momentum ini bagi generasi muda, khususnya santri untuk terus berkontribusi menjaga persatuan bangsa.

    Hari Santri Nasional bukan hanya pengingat akan jasa para santri dalam perjuangan kemerdekaan di masa lalu, tetapi juga sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi di berbagai bidang. Sebagai bagian dari TNI, kami bangga mendukung peringatan ini dan mengajak seluruh santri untuk menjaga semangat  persatuan dan kesatuan, nasionalisme, cinta tanah air serta bela negara.” tegas Letkol Arm Indra Andriansyah.

    Apel Hari Santri Nasional di Jember ini menegaskan kembali peran sentral santri dalam membangun bangsa yang maju dan berdaya saing, dilandasi etika dan moralitas yang kuat dan agamis. Selamat Hari Santri Nasional. Tegas Dandim 0824/Jember. (pendim0824)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0824/Jember Gelar Pembinaan dan  Pemberdayaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Peduli Terhadap Generasi Penerus, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi Gelar Penyuluhan Posyandu
    Hendri Kampai: Pesantren, Santri, dan Kyai adalah Pilar Perjuangan dan Pembangunan Indonesia
    TNI Amankan Kepulangan Tamu Negara Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

    Tags